Kamis, Desember 05, 2019

Kabarku di Akhir 2019

Halo... Selamat bertemu kembali untuk semuanya dan terima kasih telah mampir di blog-ku ini.

Cukup lama aku mengabaikan halaman blog ini, karena di hari-hari jaman sekarang ini menulis sesuatu di blog bukan lagi sesuatu yang keren dan menarik. Jauh lebih menarik untuk mengupdate status di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya.

Aku sendiri juga lama hanya terpaku di media sosial yang aku sebutkan di atas untuk membuat status dan mengabarkan berbagai hal tentang aku maupun juga pikiranku dan pendapatku untuk hal-hal yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan.

Namun beberapa hari ini terbersit kembali niatku untuk menulis di blog ini, sebagai catatan yang akan kutinggalkan jika aku sudah tiada kelak. Biarpun hanya satu tetes dari air lautan, atau sebutir pasir di antara padang pasir yang maha luas.

Kabarku sendiri saat ini baik, tiap hari kujalani dengan rutinitas mengajar seni musik di sekolah tempat aku mengabdi, Binus School Serpong, sejak 2011. Sudah lama juga ya.

Selain itu di akhir pekan aku juga jadi pembawa acara (MC) pernikahan, terutama yang memakai adat Minang, ranah kelahiranku.

Aku juga harus membesarkan dua orang anakku yang sudah jadi anak piatu, sejak mama mereka meninggal setelah melahirkan putraku tepat pada tanggal 1 Januari 2013. Sebuah tragedi yang tak pernah terbayangkan bahkan dalam mimpi terburukku sekalipun.

Saat ini si kakak udah kelas enam SD, dan si adek kelas satu SD. Tak sampai satu tahun lagi si kakak akan melanjutkan pula sekolah SMP. Putriku yang paling tertua dari pernikahanku yang pertama saat ini sudah kelas tiga SMA pula, dan tahun depan kuliah. Namun ia semakin jarang bertemu dengan kami.

Begitulah, hari demi hari aku jalani, mencoba berjuang menghadapi berbagai cobaan dan masalah dan syukurlah hari ini aku masih bertahan hidup untuk tetap berjuang.

Semoga kita semua dapat tetap sehat dan semangat menjalani hidup ini, mencoba berbuat yang terbaik walaupun pada akhirnya kita juga akan meninggalkan dunia fana ini.

Serpong, 5 Desember 2019


Tidak ada komentar: