Rabu, Januari 04, 2012

Kantor Kelurahan Pasir Putih Di Rehab

Berikut ini adalah cuplikan berita dari situs web Kota Depok
http://www.depok.go.id/en/14/06/2011/08-infrastruktur/kantor-kelurahan-pasir-putih-di-rehab
----------------------------------------

Kantor Kelurahan Pasir Putih Di Rehab

Ditulis oleh: dts 09 pada: 14/06/2011 kategori: Infrastruktur

Berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada warganya, tahun ini kantor kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan sawangan akan direhabilitasi sekaligus dibangun dua lantai. Rehabilitasi senilai Rp 270 juta tersebut dilakukan karena kondisi bangunan kantor kelurahan ini telah banyak yang keropos. Terlebih, selama 20 tahun terakhir, kanmtor kelurahan tersebut belum pernah diperbaiki secara total. Karenanya, rehabilitasi tahun ini, sebuah hal yang mendesak dan harus menjadi prioritas utama.

“Karena sudah rusak, rehabilitasi menjadi suatun keharusan dan hal yang mendesak. Apabila ketika hujan atap kantor kelurahan selalu bocor,”Kata Sekretaris Lurah Pasput Asrul Tanjung. Asrul -sapaannya- mengungkapkan, bila kondisi ini terus dibiarkan, tentunya akan berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat. Pasalnya, jumlah ruang yang dimiliki kantor kelurahan sudah tidak memadai jika digunakan  sebagai tempat pelayanan masyarakat.”Jadi, rehab ini bertujuan agar pelayanan agar bisa lebih optimal,”tandasnya.

 Ia menambahkan, kondisi bangunan yang ada saat ini merupakan hasil tambal sulam dari pihak kelurahan sendiri. Karena, jika tidak dilakukan, bangunan itu dikhawatirkan menjadi tidak bisa digunakan. “Kalau bangunan ini tidak diperbaiki, mungkin sudah lama jebol,” tuturnya. Terpisah, Ketua LPM Pasput, sanusi berharap, dengan adanya rehab tersebut, kantor kelurahan bisa menyediakan  ruang kesekretariatan organisasi kemasyarakatan, mulai dari LPM, Karang taruna dan lain sebagainya. “Walaupun LPM sudah ada kantor, namun itu belum optimal,”ujarnya.

Selain butuh perbaikan segera, sambung dia, kantor kelurahan juga butuh perluasan lahan. Karena dengan lahan yang hanya seluas 350 m2 ini, pelayanan terhadap ri buan warga masih belum memadai.”Jadi dengan lahan saat ini, saya melihatnya belum refresentatif,”tukasnya.

----------------------------------

Foto-foto dari penulis (klik pada gambar untuk melihat ukuran besar)







Tidak ada komentar: