Senin, November 23, 2015

Kedatangan Prabowo ke Padang

Tadi malam, dalam perjalanan saya dengar berita radio bahwa Pak Prabowo tengah berada di Sumatera Barat dalam rangka menjagokan calon gubernur incumbent, Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno ini selama menjabat sebagai gubernur dikenal memiliki hobi yang sama dengan SBY, yaitu suka merilis album rekaman lagu disertai video clip-nya. Video clip-nya dapat kita saksikan di Youtube. Selain itu, beliau juga sangat bangga memiliki sepuluh (!) orang anak.

Di bawah kepemimpinannya, warga Sumbar waktu pilpres lalu berhasil memenangkan suara untuk Prabowo sebanyak 80%. Namun sayang, kemenangan gilang gemilang di Minang ini tidak menghantarkan Prabowo menjadi RI-1.

Saya pernah mengusulkan, sedemikian cintanya urang awak di Sumbar dengan Prabowo, kenapa tidak mengangkat beliau menjadi gubernur Sumbar? Mungkin saat ini adalah saat yang sempurna bagi warga Sumbar untuk mencalonkan Prabowo sebagai gubernur.

Kalau misalnya beliau masih ingin menjadi presiden, gampang lah tu. Ikuti saja jejak Jokowi, yang langsung lompat jadi presiden walaupun masih menjabat sebagai gubernur. Tentunya semua dimungkinkan kalau rakyat benar-benar percaya dan menginginkan beliau untuk jadi pemimpin tertinggi negeri ini.

Namun rupanya, kedatangan beliau ke Ranah Minang cuma untuk memberi dukungan pada Irwan Prayitno, bukan hendak mencalonkan diri jadi cagub.
Menarik untuk mengikuti hasil pilkada nanti, apakah warga Sumatera Barat masih ingin dipimpin oleh Irwan Prayitno yang suka rekaman lagu dan punya 10 anak ini, karena Prabowo telah memberikan dukungannya langsung atau tidak, kita nantikan hasilnya.

Tangerang, 23 November 2015

Tidak ada komentar: