Selasa, Maret 30, 2010

Tragedi di The Ritz-Carlton

Minggu 28 Maret 2010

Pesta yang direncakan di lantai 8, di area terbuka berantakan karena turun hujan. Hujannya tidak begitu deras, namun karpet merah tempat kedua mempelai direncanakan akan berjalan beriringan telah becek. Pesta akhirnya dipindahkan ke lantai empat, Ballroom 1B.

Semua makanan, sound sytem dan peralatan band, serta semua kelengkapan pesta terpaksa dipindahkan ke ballroom di lantai 4.

Pelaminan yang telah terpasang dengan indahnya menjadi tak terpakai. Kedua penganten akhirnya duduk bersanding di sofa didampingi oleh orang tua.

Kok bisa sampai begini...?

Demikianlah resiko menyelenggarakan resepsi out door seperti yang pernah saya bahas dalam tulisan lain di blog ini. Bayangkan berapa biaya untuk menyewa tempat terbuka di hotel yang merupakan salah satu yang termewah di Jakarta itu. Berapa biaya yang telah dikeluarkan untuk pelaminan dan dekorasi yang akhirnya tak terpakai, basah kuyup diguyur hujan.

Menurut panitia, mereka tak khawatir dengan hujan, karena masalah itu sudah diserahkan kepada pawang hujan. Bukan pawang sembarang pawang, tapi pawang hujan yang disewa adalah seorang pawang yang paling top dan paling sakti. Konon katanya, pawang tersebut lah yang berhasil menghalau hujan sewaktu kunjungan Presiden Amerika Serikat sebelum Obama, George Bush, datang ke Indonesia.

Sedemikian yakinnya panitia sehingga semua rencana sudah terpusat untuk resepsi di tempat terbuka di lantai 8, tanpa sama sekali mempersiapkan plan B, rencana alternatif kalau terjadi sesuatu diluar rencana.

Hingga, tetes-tetes air mulai berjatuhan dari langit... Barulah terjadi kepanikan beberapa saat, sebelum diputuskan oleh pihak hotel dan keluarga bahwa pesta harus dipindah ke aula, Ballroom 1B.

Penganten dan keluarga sedih sekali, pasti. Tapi inilah resiko kalau mengadakan pesta terbuka, apalagi ketika musim penghujan belum usai.


Kedua mempelai yang akhirnya bersanding di sofa didampingi orang tua. Segala kemewahan pesta outdoor yang telah disiapkan di balkon The Ritz-Carlton menjadi sia-sia karena hujan membasahi semua perlengkapan pesta sehingga resepsi harus dipindah ke Ballroom 1B.

Tidak ada komentar: