Kamis, Juni 02, 2011

Sawangan Permai

Perumahan Sawangan Permai terletak di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.
Namanya yang menyandang kata "permai" barangkali hendak melukiskan nuansa perumahannya yang indah dan permai, bersih, dan sedap dipandang mata.

Namun permasalahan sampah yang menghantui daerah-daerah di Jabotabek juga menjadi problema berkepanjangan di komplek perumahan ini.

Dinas kebersihan hanya sanggup mengangkut sampah dengan truk dari perumahan ini dua kali seminggu, yaitu pada hari Selasa dan Jum'at. Itupun sering mangkir.

Beberapa warga mengambil jalan pintas dengan membuang sampah ke kali, atau menumpuk sampah di dekat kali yang mengalir di pinggir perumahan Sawangan Permai, Blok F.

Apakah isi sampah dari warga Sawangan Permai Blok F tersebut? Cukup beragam.
Seringkali kantong-kantong plastik berisi sampah warga berisi pampers bayi yang telah dipakai, sehingga berat dan menggelembung dipenuhi oleh pipis atau 'eek bayi.

Selain itu juga ditemukan bungkus-bungkus nasi goreng, ketoprak, sachet minuman Extra Joss, serta juga keping-keping DVD video porno :-D

Tak jarang sampah-sampah berukuran besar juga digeletakkan begitu saja di pinggir jalan, seperti kursi rotan yang telah rusak, bahkan kasur springbed yang telah rombeng.

Pemulung selalu hilir mudik di perumahan Sawangan Permai, terutama di Blok F, karea mereka keluar masuk ke areal perumahan dengan menyeberang kali.

Demikianlah kondisi perumahan Sawangan Permai saat ini.

***
Sawangan Permai, Kamis 2 Juni 2011










Tidak ada komentar: