Kamis, Juli 01, 2010

Mesjid Raya Bani Umar, Graha Raya Bintaro

Sabtu, 19 Juni 2010. 08:00"
Mempelai: Icha dan Rio


Mesjid Raya Bani Umar merupakan masjid dengan menara yang tertinggi di Tangerang ( 59.62 meter ), Pembangunan mesjid ini diprakarsai oleh Keluarga Almarhum Umar Wirahadikusuma ( Mantan Wakil Presiden RI ke 4 periode 1983 - 1988 ) yang tergabung dalam Yayasan Bakti Djajakusumah, mesjid ini dibangun diatas lahan 1.2 hektar dan peletakan batu pertamanya dilakukan pada tanggal 07 Juli 2007 dengan menelan biaya sekitar Rp 2 Milyar. Peresmiannya dilakukan oleh Presiden RI Bpk. Susilo Babang Yudhono ( SBY ) pada tanggal 10 Oktober 2008 bertepatan dengan tanggal kelahiran Bpk. Almarhum Umar Wirahadikusumah.


Mesjid Raya Bani Umar agak sedikit unik karena dibangun tanpa Kubah seperti mesjid pada umumnya, namun menurut Arsitek yang membangun mesjid ini yakni Fauzan Noe'man kubah bukan unsur wajib dalam bangunan sebuah masjid. Daya tarik masjid tiga lantai ini terletak pada bangunan menara yang menjulang tinggi hingga 59 meter.

Selain dari itu desain interior didalam mesjid sungguh menakjubkan tertutama pernak-pernik lampu hias dan suasana orange yang mendominasi warna mesjid.
(Sumber: http://konefly.multiply.com/photos/album/340/Mesjid_Raya_Bani_Umar_Bintaro_Tangerang
 
Bagi Anda yang berdomisili di daerah Tangerang dan sekitarnya, mungkin masjid ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk pelaksanaan akad nikah dan resepsi hari bahagia Anda!
 
Salam, McW

Foto-Foto

Suasana sepi dimana hanya ada aku dan mikrofon... Belum ada orang yang datang


Nothing here but us, my dear mic.. :-)


Mempelai wanita ketika minta izin pada ayahanda









Saat-saat yang sakran nan mendebarkan... "Saya nikahkan engkau dengan anak kandungku..."


Do'a bersama dipimpin oleh Bp Penghulu


Do'a bersama


Penandatanganan buku nikah


Fotografer berkreasi dengan ide-ide mereka... Meminta kedua mempelai berpose di mimbar yang biasanya dipergunakan untuk khatib berkhotbah


Foto lansekap masjid tampak dari jauh (sumber: http://satriapringgondani.multiply.com/photos/photo/149/11)

Tidak ada komentar: