Senin, Mei 07, 2012

Pelayanan e-KTP Lambat, Warga Pasir Putih Kecewa

Monitor Depok, 14 Februari 2012 17:07

PASIR PUTIH, MONDE: Warga di Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan meminta pelayanan perekaman elektronik (e)-KTP dipercepat agar mereka tidak menunggu lama.

“Pelayanan e-KTP di Pasir Putih sangat lama. Sampai dua jam. Pekerjaan kantor saya pun terbengkalai,” ujar Heri, warga RT 02/01 Kelurahan Pasir Putih, kemarin.

Lambatnya pelayanan, dikatakan Heri dikarenakan alat perekaman yang hanya tersedia satu unit, sedangkan warga yang datang mencapai ratusan orang.

. Langkah yang harus dilakukan dinas terkait di Pemkot Depok adalah dengan menambah alat perekaman data sehingga pelayanannya menjadi cepat.

Pelayanan e-KTP di kelurahan tersebut dilakukan mulai Kamis (9/2), dari 200 warga yang diundang terealisasi 143 orang. Pelayanan berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00. “Pelayanan e-KTP dari Kamis (9/2) hingga hari ini (kemarin-red) dipenuhi warga. Dari undangan 200 orang, yang datang hampir mencapai 150 orang. Total wajib e-KTP sebanyak 8000 orang,” kata Tondi, staf kelurahan setempat.

Dalam pelayanan tersebut, lanjut Tondi, bisa mencapai tengah malam, seperti yang berlangsung pada hari Jumat (10/2), pelayanan dibuka jam 08.00 dipotong istirahat, kemudian selesai pukul 24.40.

Lurah Pasir Putih Icat Sobari ketika dikonfirmasi tidak membantah lambatnya pelayanan perekaman e-KTP.

“Alat yang dipergunakan untuk perekaman masing-masing satu unit sehingga pelayanan lambat, kami akan mengusulkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk menambah alat perekaman sehingga target sampai bulan April bisa terkejar,” paparnya. (sud) 

Sumber:

1 komentar:

W.A. mengatakan...

Saat ini alat untuk perekaman (komputer, scanner mata, scanner sidik jari dan kamera telah disediakan dua unit, sehingga harusnya bisa lebih cepat. Tapi orang yang mengoperasikan hanya satu, sehingga alat yang telah disediakan hanya menganggur dan mubazir disediakan.